Sugeng Rawuh di Rumah Kreasi Palar


#RumahKreasiPalar #KabarPalar Sugeng Rawuh di Rumah Kreasi Palar Sugeng Rawuh di Rumah Kreasi Palar, Desa Palar, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Layanan Rumah Kreasi Palar dilanjutkan kembali per Jumat Kliwon, 27 September 2019. Selamat berkreasi dan Salam Palar.

STAPA Center (Social Transformation and Public Awareness) merupakan lembaga sosial yang berkedudukan di Bangil, Kabupaten Pasuruan. Program utama STAPA Center adalah melakukan pendidikan, pemberian informasi, serta pendampingan kepada masyarakat pedesaan melalui berbagai kegiatan. Sejak 2012, STAPA Center mempunyai konsen terhadap permasalahan pekerja anak di area pertanian tembakau. Pada 2015-2017, STAPA Center melaksanakan After School Program (ASP) yang menjangkau anak di sekolah dasar untuk mendapatkan informasi tentang hak dasar anak dan memperkenalkan bentuk-bentuk pekerjaan terburuk anak beserta risikonya. Dan pada 2018, STAPA Center meningkatkan layanan pada keluarga petani dan anak petani melalui program Rumah Kreasi (RK) yang berbasis di desa.

Pada 2019 STAPA Center sudah melakukan pemetaan kebutuhan anak petani dan buruh tani di 5 desa di Jember (Kalisat, Sumberkalong, Gumuksari, Pakusari, Sukosari, Cumedak) dan 1 desa di Klaten (Palar) yang dilanjutkan dengan program “Pendidikan Keterampilan Hidup bagi Anak Petani dan Buruh Tani di Area Pertanian Tembakau di Jember dan Klaten (WE PROTECT)”. Musik: Prajurit Karaton Surakarta Hadiningrat "Guruku Tersayang" Ciptaan: Melly Goeslaw Swara Anak Palar Produksi Palar TV Indonesia 2019

Komentar