Merawat Alam adalah Kebaikan

Komunitas Semut Geni Independent Klaten

#HMPI2019 #RumahKreasiPalar
Merawat Alam adalah Kebaikan

Komunitas Semut Geni Independent Klaten berpesan bahwa menanam dan merawat pohon sekaligus merawat alam adalah kebaikan. Sila klik pesan Joko Wahyono (Ketua Komunitas Semut Geni Independent Klaten) dan Dedy Kurniawan (Anggota Komunitas Semut Geni Independent Klaten) pada "Menanam Pohon, Merawat Palar," Minggu Pon, 24 November 2019. Matur sembah nuwun. #SalamPalar.

***
Untuk merayakan Hari Menanam Pohon Indonesia 2019, Rumah Kreasi Palar bersama parapihak menyelenggarakan "Menanam Pohon, Merawat Palar," pada Minggu Pon, 24 November 2019, di sepanjang Jalan Ranggawarsita Desa Palar, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah. Dasarnya adalah Keppres RI No. 24 Tahun 2008 yang menetapkan 28 November sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Bagi Rumah Kreasi Palar, menanam, memelihara, dan menjaga pohon untuk keberlanjutan lingkungan dan hunian Desa Palar, serta merawat Palar Hijau sebagai keutamaan warga merupakan nilai dasar yang niscaya dijaga. Untuk itu, Rumah Kreasi Palar bekerjasama dengan parapihak untuk mengikhtiarkan Palar Hijau bersama:
1. Karang Taruna “Laskar Pujangga” Desa Palar
2. Bregada Pohon Palar
3. Bank Sampah “Dadi Langgeng”
4. Gapoktan Desa Palar
5. Palar TV Indonesia
6. Komunitas Semut Geni Independent Klaten
7. Pemerintah Desa Palar
8. BPD Desa Palar
9. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Klaten

Bersamaan dengan "Menanam Pohon, Merawat Palar" juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan anak oleh Astrid Bening Septiani, A.Md.Keb. dibantu relawan Rumah Kreasi Palar. #SalamPalar.

Rumah Kreasi Palar merupakan bagian "We Protect" STAPA Center bekerjsama dengan Sampoerna Untuk Indonesia melalui Program "Pendidikan Keterampilan Hidup bagi Anak Petani dan Buruh Tani di Area Pertanian Tembakau di Jember dan Klaten".

Musik:
Gamelan Karangmalang

Produksi
PALAR TV Indonesia
2019

Komentar